Fakta Curug Seribu Di Bogor Serta Misterinya

Curug Seribu sendiri merupakan tempat wisata alam yang berada di Kota Bogor, terletak di kawasan area wisata Gunung Salak Endah. Sebenarnya selain Curug Seribu juga terdapat beberapa curug-curug lainnya yang ada di Gunung Salak ini, namun Curug Seribu merupakan salah satu wisata alam yang sangat menarik banyak perhatian.

Baca juga : Fakta Kompleks Makam Jerman di Bogor

1. Perjalanan Menuju Curug Seribu

Sepanjang perjalanan ke Curug Seribu kalian akan dimanjakan dengan panorama alam yang cuku indah, tak heran apabila banyak dari pelancong-pelancong yang suka untuk mengunjungi curu satu ini. Hutan-hutan mini diarea perkampungan masyarakat sekitar, ladang, perebunan dan hamparan sawah-sawah selalu akan menemani kalian pada saat melakukan perjalan ke Curug Seribu.

Namun untuk melihat keindahan dari curug ini pun enggak akan kalian dapatkan dengan semudah itu, karena kalian harus melewati medan yang cukup tangguh. Kurang lebih kalian membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan berjalan kaki dari wilayah parkiran hingga ke titik dimana Curug Seribu ini berada.

2. Setibanya Di Curug Seribu

Pada saat menginjakkan kaki di Curug Seribu, derasnya gemuruh suara air terjun, indahnya pemandangan sekitar, jernihnya air yang mengalir ke sungai, sejuknya udara yang terhirup semua hal tersebut tentunya bisa kalian rasakan.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter ini tentunya menyimpan sebuah pesona alam yang indah. Nah, berbeda dengan air terjun pada umumnya, di Curug Seribu sendiri tidak disarankan untuk berenang atau bermain dibawahnya langsung karena arusnya sangat deras. Sehingga keselamatan kalian sendiri akan terancam.

3. Misteri Yang Ada Di Curug Seribu

Terdapat sebuah mitos di Curug Seribu yang cukup membuat siapapun tercengang. Karena dibalik keindahan dari curug tersebut terdapat sebuah cerita yang mengerikan. Mengapa bisa dikatakan begitu? Karena curug ini telah memakan korban yang terbilang cukup banyak. Hampir setiap tahunnya ada saja korban yang jatuh sehingga baik saat dilokasi utama maupun melintasi trek saat datang atau pulang kalian harus selalu hati-hati.

Warga setempat juga beranggapan kalau kawasan Curug Seribu ini sendiri memang sangat mistis dan selalu makan korban namun yang terpenting saat berwisata ke curug ini ialah sopan serta tidak sombong. Lalu selalu patuhi segala aturan yang ada di kawasan ini, seperti tidak melewati garis pembatas yang telah ditata sedemikian rupa.

4. Fasilitas Yang Ada Di Curug Seribu

Lepas dari misteri yang ada di curug ini, kalian akan mendapatkan beberapa fasilitas yang tergolong kurang terawat. Namun untuk kamar kecil, serta ruang ganti pakaian tersedia di kawasan ini. Hanya memang tidak adanya tempat makan atau minum di kawasan ini.

Sehingga diharapkan untuk membawa sendiri setiap keperluan kalian dalam mengurusi makanan atau minuman, hal itu pun agar tidak menyulitkan pada saat kalian berlibur di kawasan curug ini. Namun dengan keindahan yang dimiliki oleh curug ini tentunya mampu membuat kalian lupa akan kekurangan yang dimilikinya.